Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Sabtu, 27 Oktober 2007

Mengembangkan Kredibilitas Anda

Para pengguna Internet biassanya enggan untuk melakukan pembelian secara online dan memberikan informasi pribadinya. Maka untuk alasan ini, anda harus mengambil semua kesempatan untuk membangun kredibilitas.

Domain Name

Langkah pertama yang anda harus lakukan dalam membangun sebuah Credible Online Business adalah membuat sebuah Domain Name. Dengan Domain Name, ini memberikan kesan bahwa bisnis atau produk yang anda jalankan benar-benar ada dan serius.
Apablia anda mampu, jangan menggunakan web hosting grastisan, atau service-service gratis lainnya. Apabila anda menggunakan service gratisan,mungkin pengunjuna website anda akan berpikir jika anda sendiri menggunakan semua service gratis berarti anda belum mampu untuk menjalankan sebuah bisnis.

Contact Information

Ini sangat-sangat penting untuk memberikan Contact Information secara detail kepada setiap customer anda. Semua data yang anda berikan kepada customer anda haruslah data yang sesungguhnya. Apa biila anda menggunakan sebuah PO.BOX maka jangan lupa untuk mencantumkan Kode Pos.

Langkah yang baik untuk meletakkan informasi anda adalah pada halaman About di Web Page anda. Halaman About pada Web Page anda sebaiknya berisi hal-hal seperti dibawah ini :
•Personal atau Profesional Biografi anda
•Foto pribadi anda
•Penjelasan yang detail tentang anda, perusahaan dan produk anda.
•Tujuan dari Perusahaan anda
•Nama, Alamat, Email, dan Telepon

Jadi, sebuah Halaman About dalam web site anda merupakan hal yang sangat penting dalam menciptakan sebuah Kredibilitas.

Privacy Statement

Bisnis yang dapat dipercaya biasanya memberikan penjelasan kepada para pengunjung mengapa anda meminta data diri dari para pengunjung website anda.
Langkah yang baik untuk menyinkapi masalah ini, sebaiknya anda membuat sebuah halaman “Privacy Page”. Dan halaman Privacy Page anda sebaiknya berisikan hal-hal dibawah ini.

•Apa alasan anda meminta data dari para pengunjung website anda ?
•Apakah data dari pengunjung website anda akan diberikan kepada pihak ketiga atau di bagikan kepada orang lain ?
•Mengapa anda meminta alamat email dari pengunjung, dan akan anda gunakan untuk apa ?
•Mengapa anda men-track IP Address dari pengunjung ?
•Dan lain sebaginya.

Feedback

Suatu saat customer anda mungkin memiliki beberapa hal yang ingin ditanyakan mengenai service atau produk yang anda berikan. Anda harus memberikan kemudahan kepada para customer untuk menghubungi anda. Sebaiknya anda membuat juga sebuah halaman “Feedback”. Pada halaman ini buat sebuah Form khusus untuk memudahkan customer anda untuk menghubungi anda.

Dan sangat lebih baik lagi jika anda segera menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh customer anda. Respon yang sangat cepat kepada setiap customer anda memungkinkan anda untuk mencapai closing lebih cepat. Selain itu, pada halaman Feedback dapat anda tambahkan dengan “Testimonial” untuk menunjang kredibilitas bisnis anda.

Share You Expertise

Langkah lain yang sangat tepat untuk membangun sebuah kredibilitas bisnis anda ialah membagikan pengalaman-pengalaman anda kepada customer.
Untuk itu, anda dapat melakukan hal-hal seperti dibawah ini :

•Buat sebuah artikel
•Memberikan Tutorial gratis
•Memberikan Kursus Gratis
•Memberikan Ebook gratis

Memberikan pengalaman anda kepada customer, memungkinkan anda untuk mempromosikan diri anda sebagai seorang yang sudah ahli dalam service atau bisnis yang sedang anda jalankan.

Jadi, dengan membagi sedikit waktu anda untuk membangun sebuah kredibitas bisnis dengan customer anda, akan meningkatkan penjualan terhadap bisnis internet anda.

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

0 comments:

 
Copyright © 2010 - All right reserved - Belajar Bisnis Online