Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Sabtu, 27 Oktober 2007

Membuat Artikel Untuk Public

Jika anda pemain lama dalam dunia cyber, mungkin anda sudah pernah melakukan Subscription pada sebuah Ezine (Newsletter). Kebanyakan dari sebuah Ezine memberikan sebuah artikel yang ditulis oleh seorang editor sebagai admin atau guest author. Jika anda pernah membaca artikel tersebut yang ditulis oleh seorang guest editor, anda dapat lihat pada bagian terakhir pada artikel tersebut terdapat teks yang menjelaskan tentang author atau penulis.

Penulis biasanya memberikan hak kepada anda untuk menyebarluaskan artikel tersebut kepada public secara gratis tanpa menghilangkan nama atau biografi dan ketentuan-ketentuan si penulis tersebut. Dan biasanya si penulis juga memberikan sebuah link menuju website-nya.

Dengan membuat sebuah artikel dan memberikan hak kepada orang lain untuk menyebarluaskannya dengan gratis memungkinkan artikel anda akan dibaca oleh ribuan orang di internet. Cara ini akan memberikan traffic yang sangat besar kepada website anda.

Writing Guidelines

Kebanyakan dari sebuau Ezine Publisher membuat sebuah artikel hanya sekitar 500 sampai 750 kata. Anda dapat memberikan sebuah tips dalam artikel yang anda buat dalam bentuk perparagraf. Sebuah artikel sebaiknya terdiri dari 65 karakter per line atau kurang dari itu termasuk spasi dan ditulis dalam paragraf yang pendek.
Jika anda ingin memulai membuat artikel, anda dapat menggunakan standar word processing program yang telah terinstal pada komputer anda.

Publishing Guidelines

Banyak Publisher menerima beraneka artikel dalam tiap minggu, tetapi hanya beberapa saja yang dipilih untuk di publish atau di sebarluaskan. Beberapa trik ini akan membantu anda untuk menjadikan artikel anda terpilih untuk di publish :

•Artikel anda seharunsya sudah di format sebaik mungkin, karena seorang publisher
tidak punya banyak waktu untuk mem-format ulang artikel yang telah anda buat.

•Gunakan judul yang dapat menarik minat pembaca
•Gunakan Proper dan Spelling Grammar dalam menulis sebuah artikel
•Buat sebuah artikel yang dapat memberikan pelajaran atau informasi bagi para
pembacanya.

Setelah anda menyelesaikan pembuatan artikel, anda membutuhkan Publisher yang kiranya tertarik untuk menyebarluaskan artikel yang telah anda buat. Anda dapat lihat di ?????? untuk membantu anda memilih sebuah Ezine.

Pilihlah Ezine sesuai dengan keinginan anda yang sekiranya mereka mau untuk menyebarluaskan artikel yang telah anda buat. Hubungi Publisher tersebut jika mereka mau untuk menyebarluaskan artikel yang telah anda buat.

Menulis dan mendistribusikan sebuah artikel di internet merupakan salah satu cara berpromosi terhebat yang pernah anda lakukan. Tidak hanya itu, jika artikel anda baik dan disukai oleh neter, maka anda akan menjadi seorang professional dan dipercaya oleh neter yang telah membaca artikel yang telah anda buat.

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

 
Copyright © 2010 - All right reserved - Belajar Bisnis Online