Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Rabu, 09 Maret 2011

Belajar C++ - Sejarah Singkat C++

belajar komputer belajar pemrograman c++
Bahasa pemrograman computer sudah mengalami kemajuan yang sangat pesat, dimulai dari pertama kali computer diciptakan untuk telemetry calculation pada saat perang dunia ke 2. Pada saat ini programmer menggunakan bahasa computer yang sangat primitive ( Primitive Language Instruction ) atau yang lebih dikenal dengan Machine Language. Bahasa tersebut hanya menggunakan angka 1 dan 0 ( nol ).

Dalam beberapa waktu kedepan, bahasa pemrograman high level programming ( bahasa pemrograman tigkat tinggi ) mulai hadir dan berkembang seperti BASIC dan COBOL . Bahasa pemrograman tersebut memungkinkan seorang programmer untuk menggunakan beberapa kata dan kalimat seperti Let I = 100. Intruksi tersebut akan ditranslate atau di terjemahkan oleh interpreters dan compilers. Interpreters berguna untuk men-translate kode-kode program menjadi sebuah instruksi yang harus dijalankan oleh computer. Dan
Compiler berguna untuk mengeksekusi kode-kode program menjadi suatu aplikasi. Pada tahapan ini biasa disebut dengan compiling dan produce semua objek file. Compiler akan menghubungkan semua bagian yang berkaitan dengan kode-kode program yang dibuat dan merubah object  file menjadi sebuah executable program.

Karena interpreters hanya membaca dan mengeksekusi kode-kode program yang dibuat, maka interpreters sangat mudah dipahami oleh para programmer. Untuk compiler sendiri bekerja sangat cepat  saat pertama kali dijalankan.

Keuntungan lain dengan membuat sebuah aplikasi yang dapat di compile seperti C++ misalnya, anda dapat mendistribusikan executable program yang telah anda buat untuk di sebarkan bagi orang-orang yang tidak memiliki compiler. Sedangkan dengan bahasa pemorgraman interpretative, setiap orang harus memiliki bahasa pemrograman yang sesuai agar sebuah program yang telah diciptakan dapat dijalankan.

Beberapa tahun terakhir ini, para programmer mulai memiliki prinsip untuk membuat sebuah kode-kode program pendek yang dapat di ekseskusi secara cepat. Semua ini untuk mengoptimalkan kinerja sebuah aplikasi atau program, sehingga tidak memakan memori karena mereka beranggapan memori itu cukup mahal, dan setiap program harus diproses dengan cepat. Dan dengan mempelajari bahasa pemorgraman C++, anda dapat mencapai itu semua.

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

7 comments:

Unknown mengatakan...

ohh,,gitu toh fungsinya

toko online mengatakan...

nice share gan

Harry E.P mengatakan...

Oh , bgitu . . ,
nice info gan . . . ,
oh iya , ane mo ijin lpak nih . . ,
ane cma mo ngeshare blog ane gan . . . . ,
Bisnis online buat pemula
smoga brmanfaat . . ! :)

macam2ilmu mengatakan...

nice sharenya gan

sepatu mengatakan...

butek bgt ana ma program ginian gan

Anonim mengatakan...

wah saya jadi tambah penasaran bos....

Anonim mengatakan...

http://adv.justbeenpaid.com/?r=YyKcEpWyhq&p=jsstripler5

 
Copyright © 2010 - All right reserved - Belajar Bisnis Online