Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Jumat, 12 September 2008

Bisnis Apa Yang Harus Saya Lakukan ?

online business, blog, tips and trick
Hal seperti ini banyak sekali ditanyakan dan menjadi bahasan yang selalu hangat dari netter bisnis di Indonesia. Saya ingin mengeluarkan Survey saya tentang produk yang laku dijual di Internet.

Dari pantauan, masukan dan sumber para ahli, maka ada 4 produk utama yang laku dijual di Internet. Produk tersebut yaitu :


1. Software
2. Ebook
3. Hosting
4. Personal Website

Dari keempat produk diatas, saya ingin menyoroti mengenai Ebook (menjual informasi). Seblumnya mari kita pahami terlebih dahulu apa itu Ebook dan apa kaitannya dengan internet.

Ebook dapat dikatakan sebagai "Electronic Book" atau buku elektronik.

Sedangkan kaitannya dengan dunia maya atau internet adalah Informasi. Coba anda perhatikan, banyak orang yang menggunakan internet untuk mencari sebuah informasi, dan Ebook merupakan salah satu media yang dapat digunakan untuk memberikan sebuah informasi kepada si pencari informasi.

Mereka banyak mencari informasi melalui internet, banyak dari mereka yang merasakan bahwa informasi yang mereka dapatkan dari internet lebih lengkap dan lebih jelas daripada informasi yang mereka dapatkan dari media lain.

Memang di Internet informasi dapat didapatkan secara gratis, lalu apa untungnya dengan menjual ebook ? mungkin ini pertanyaan yang sedikit mengganggu pikiran anda sekarang.

Anda benar, informasi di Internet dapat didapatkan secara gratis, tapi anda jangan lupa, bahwa karena banyaknya informasi yang terdapat di Internet, semakin sulit juga anda mendapatkan informasi yang banar-benar dan sesuai dengan keinginan anda.

Sebagai contoh :

Misal Anda mencari info dengan menggunakan sebuah search engine Google dengan kata kunci "Home Business", maka anda dapat melihat akan keluar puluhan ribu informasi yang menyajikan hal mengenai Home Business.

Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah, apakah anda ingin melihat semua informasi tersebut satu persatu ?
Berapa waktu, biaya, tenaga yang anda habiskan untuk mendapatkan informasi itu ?

Ya, orang akan lebih cenderung membeli informasi dari seseorang yang telah merangkum informasi tersebut dalam sebuah tulisan. Ebook adalah salah satu medianya . Itu akan lebih menghemat biaya dan waktu ketimbang anda harus menyaring dari 1.000 bahkan lebih situs yang anda kunjungi.

Jadi, selamat mebuat dan menjual Ebook :)

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

1 comments:

Arieawan mengatakan...

Saya juga berbisnis jualan e-book denger2 banyak orang kaya lahir dari jualan informasi/e-book di internet. Tp masalahnya saya tidak tau caranya ada bisa kasi masukkan nggak belajar dimana.

 
Copyright © 2010 - All right reserved - Belajar Bisnis Online