Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Senin, 02 Juni 2008

Content adalah Raja


Sebagian orang berpendapat membuat sebuah blog merupakan pekerjaan yang suit. Pada kenyataan semua itu adalah benar. Banyak sekali software dan tool-tool yang tersedia diinternet yang dapat membantu anda untuk membuat sebuah blog.
Banyak sekali blog yang beredar di Internet, baik untuk personal, komunitas, ataupun untuk komersial. Anda dapat menemukan ratusan bahkan ribuan blog baru perharinya. Tapi jika anda perhatikan, banyak sekali blog yang memiliki informasi out of date. Jarang sekali dari para pemilik blog yang tidak meng-update informasi di blog mereka. Sedangkan banyak sekali orang yang berharap dapat menghasilkan uang yang melimpah dari blog mereka. Dengan kata lain blog mereka adalah perusahaan mereka.
Biasanya bisnis yang terdapat dalam sebuah blog adalah Google Adsense. Saya tidak menjelaskan secara detail mengenai Google Adsense disini. Dengan Google Adsense blog yang mereka miliki berpotensi untuk menghasilkan dollar.
Apakah anda juga bisa untuk melakukan itu semua ?
Ya, Sebenarnya anda juga dapat melakukannya.
Tapi anda jangan mengikuti kebanyakan orang dalam me-manage blog mereka. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan agar blog anda dapat menjalankan sebuah bisnis dengan baik dan dengan hasil yang memang anda inginkan.
Dua hal yang harus anda perhatikan :
1.Isi atau Content
Content adalah raja, hal yang menarik dari sebuah blog adalah, anda dapat menulis apapun yang anda inginkan. Jika anda tertarik dengan otomotive misalnya, anda dapat menulis semua hal tentang otomotive pada blog anda tersebut.
Hal yang terpenting dalam membuat blog dan menulis blog adalah, anda harus membuat dan menulis content yang dapat diminati oleh para pengguna internet. Ingat ! Pengguna Internet 90% adalah mereka yang membutuhkan informasi. Jadi buatlah isi yang dapat menarik perhatian para pengguna internet untuk mengunjungi blog anda.
Yang anda harus tekankan adalah, pengunjung hanya akan mengunjungi blog anda apabila informasi yang mereka butuhkan ada di blog anda.
2. Content yang Up to date
Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, banyak sekali blog yang beredar di internet tetepi banyak sekali dari mereka yang memiliki blog tidak melakukan update dengan baik. Ini yang sesungguhnya harus anda hindari. Lakukanlah update terhadap isi dari blog anda secara kontunu, jangan biarkan blog anda tidak ter-update. Informasi terbarulah yang lebih banyak di minati oleh para pencari informasi. Apabila anda dapat melakukan ini dengan baik, maka persentasi pengunjung akan berkunjung kembali ke blog anda akan semakin tinggi.

Manajemen yang baik terhadap blog anda, akan menjadikan blog anda bisnis yang benar-benar menguntungkan untuk anda. Selamat Mencoba !.

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

3 comments:

Unknown mengatakan...

Setuju sekali,

Content memang adalah raja.

Misalnya saat ingin membuat website kita harus membuat sales letter yang bagus.

Lalu pada saat belajar search engine dengan benar kita juga perlu banyak menulis content yang bermanfaat.

Jadi memang content adalah raja!

Mantap!

The Learner mengatakan...

apakah content yang gratisan bisa membantu menaikkan ranking di search engine?

kebetulan saya buat satu di http://radea.blogspot.com tentang traffic tapi ndak naek-naek rangkingnya.

kalo bisa direview makasih dech

BISNIS ONLINE mengatakan...

oklah bray,,!

 
Copyright © 2010 - All right reserved - Belajar Bisnis Online