Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Senin, 31 Desember 2007

Spamming Email

Spamming adalah suatu kegiatan pengiriman email promosi/marketing kepada satu atau banyak orang, sedang orang-orang atau si penerima tidak menghendaki email tersebut. Biasanya alamat email ini diperoleh secara acak dari internet menggunakan software khusus pencari email yang berfungsi untuk mendownload email secara massal dari suatu website yang menyediakan jasa layanan gratis.

Orang-orang yang melakukan spamming ini tidak perduli apakah targetnya tertarik atau tidak akan penawarannya, yang terpenting adalah bisa mengirimkan penawaran/promosi ke sebanyak mungkin orang.

Spamming berarti :

- Mengirim pesan yang tidak diminta kesebanyak mungkin target.
- Menggunakan daftar email yang diperoleh secara tidak sah dan tidak bertanggung jawab.
- Mengirimkan berjuta-juta penawaran tetapi yang didapat hanya sebagian kecil atau mungkin    malah nihil karena target tidak menghendakinya.
- Sipenerima email akan merasa terganggu
- Kadang-kadang sebagian orang menganggap ini sebagai “Bomb Email” dan bisa melaporkan ke    pihak organisasi anti spam dunia.
- Menimbulkan masalah pada ISP sebab orang-orang menerima email ini bisa mengkomplain    pada layanan email tempat terjadinya sumber spam ini, dan biasanya pihak ISP atau layanan    email akan dengan tegas memblokir email spam tanpa ada peringatan terlebih dahulu.

Nah, jika demikian maka kami yakin anda pasti tidak mau hal tersebut terjadi pada anda.

SPAM sangat dilarang dan kami melihatnya sebagai ketidakmampuan seseorang untuk memasarkan produknya melalui internet, keterputusasaan karena websitenya tidak ada satu orangpun yang mengunjungi atau sepi pengunjung, tak satupun produk yang ditawarkan terjual.

Jika anda melakukan SPAM dalam memasarkan produk anda, dan si penerima email anda akan complain dan melaporkan ke organisasi anti SPAM dunia, maka bisnis anda akan hancur. ISP anda akan ditutup tanpa pemberitahuan terlebih dulu dan kredibilitas anda runtuh. Anda sukar untuk memulainya kembali dengan nama anda sendiri karena mereka akan ingat siapa anda dan apa yang pernah anda lakukan.

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

0 comments:

 
Copyright © 2010 - All right reserved - Belajar Bisnis Online