Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Senin, 24 Desember 2007

SPAM VS OPT-IN EMAIL

Oleh : Noerhadi W

Akan anda jumpai 2 jenis email marketing dalam bisnis online :

1. Email marketing yang tak diminta (SPAM).
2. Email Marketing yang bertanggung jawab yang
istilahnya disebut OPT-IN EMAIL.

Promosi menggunakan Email Marketing yang tak diminta / SPAM akan menyebabkan anda banyak menemui masalah termasuk dikomplain atau dicaci maki oleh pemiliknya.

Saya Tidak mengajarkan ataupun menyarankan anda menggunakan email SPAM untuk tugas ekspansi promosi bisnis online anda.
Saya akan menunjukkan kepada anda bagaimana cara promosi dengan menggunakan email yang bertanggung jawab / Opt-in email untuk mempromosikan bisnis online anda secara mengaggumkan serta bagimana menggunakan promosi lewat Opt-in email ini tanpa masalah dan gangguan.


Sekarang mari kita bahas apa perbedaan antara SPAM EMAIL dan OPT-IN EMAIL.

SPAMMING EMAIL

Spamming atau perbuatan spam adalah suatu kegiatan pengiriman email promosi/marketing kepada satu atau banyak orang, sedang orang-orang atau sipenerima tidak menghendaki email tersebut.

Biasanya email ini diperoleh secara acak di internet dengan menggunakan software khusus pencari email yang berfungsi untuk mendownload email secara massal dari suatu website yang menyediakan layanan email gratis.

Orang-orang yang melakukan spamming ini tidak peduli apakah targetnya tertarik atau tidak akan penawarannya, yang terpenting adalah bisa mengirimkan penawaran/promosi ke sebanyak mungkin orang.

Spamming berarti :

Mengirimkan pesan atau penawaran yang tak diminta kesebanyak mungkin target.
Menggunakan daftar email yang diperoleh secara tidak sah dan tidak bertanggung jawab.
Mengirimkan berjuta-juta penawaran tetapi yang didapat hanya sebagian kecil atau mungkin malah nihil karena target tidak menghendakinya.

Sipenerima email akan merasa terganggu. Kadang-kadang sebagian orang yang menerima email ini menganggap sebagai "bomb email" dan bisa melaporkan ke pihak organisasi anti-spam dunia.
Minimbulkan masalah pada ISP sebab orang-orang yang menerima email ini bisa meng-komplain pada layanan email tempat terjadinya sumber spam ini, dan biasanya pihak ISP atau layanan email akan dengan tegas memblokir email spam tanpa ada peringatan terlebih dahulu.
Nah… jika demikian maka kami yakin anda pasti tidak mau hal tersebut terjadi pada anda …

Spam sangat dilarang dan saya melihatnya sebagai ketidakmampuan seseorang untuk memasarkan produknya melalui internet, keputus-asaan karena website-nya tidak ada satu orangpun yang mengunjungi atau sepi pengunjung, tak satupun produk yang ditawarkan terjual.

Jika anda melakukan Spam dalam memasarkan produk anda dan sipenerima email anda complain dan melaporkan ke organisasi anti-spam dunia, maka bisnis online anda akan hancur, ISP anda ditutup tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan kredibilitas anda runtuh. Anda sukar untuk memulainya kembali dengan nama anda sendiri karena mereka akan ingat siapa anda dan apa yang pernah anda lakukan terhadap mereka.

Kalau anda mengirimkan email ke suatu milinglist yang memang khusus untuk promosi, apakah ini tergolong spam ? Bagaimana menurut Anda ?

Banyak cara untuk "Meraup Jutaan Rupiah Dengan Email Marketing"
Bahkan di bebrapa tempat Anda tak perlu membayar untuk hal iini
Dapatkan Infomasinya dengan mengisi FORM Subscribe,
di bagian atas kiri dokument ini

Next time akan kita bahas apa itu Opt-in email atau email marketing yang bertanggung jawab.

Artikel oleh Noerhadi W ( http://www.klikabadi.com/?id=xtraincome )

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

1 comments:

budiisbudi mengatakan...

Ane nyoba bisnis on line gan, jadi gmn gan cara mempromosikan website ane tanap menjadi spamming? mohon batuannya yaa :)

 
Copyright © 2010 - All right reserved - Belajar Bisnis Online