Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Jumat, 28 Desember 2007

Mengganti Judul Situs Web

Tag Tittle atau judul pada halaman web merupakan salah satu metode yang digunakan oleh Search Engine dalam mencari situs. Judul dianggap sebagai kepala situs yang akan menerangkan secara ringkas situs tersebut tentang apa. Search Engine mengasumsikan halaman-halaman yang relevan adalah halaman yang memiliki title atau judul yang mengandung kata kunci yang cocok dengan pencarian. Deskripsi judul tidak boleh lebih dari 79 karakter.

Misalnya saja situs www.sukabumi.net merupakan situs komunitas anak-anak sukabumi, maka judul situsnya adalah “Komunitas Anak Sukabumi; Diskusi, Email Gratis, Berita Terbaru, Gallery”. Maka ketika user menggunakan Search Engine dan memasukkan kata kunci komunitas anak sukabumi, maka hasil pencarian akan menampilkan URL situs www.sukabumi.net.

Tetapi ketika user memasukkan kata kunci musik gratis pada search engine, tentu saja yang akan muncul bukan URL situs www.sukabumi.net. Karena dari judulnya saja sudah berbeda, apalagi isi situsnya yang tidak ada hubungannya dengan musik.

Trik lainnya yaitu dengan mengganti judul situs anda dengan Headline berita yang hot dan terpanas saat ini atau dengan kata kunci yang sering dicari oleh user.

Sebagai contoh, ketika Kedubes Australia dibom oleh teroris, user di beberapa kota mungkin ingin melihat dan mendapatkan foto-fotonya melaui internet dan mencarinya pada search engine. Maka gantilah judul situs anda dengan berita hangat tersebut, misal “Bom Kuningan di Kedubes Australia” atau “Foto-Foto Bom Kuningan” atau “Bom Blast In Kuningan”. Maka ketika search engine mencari situs-situs yang berhubungan dengan kata kunci kuningan, situs anda akan ikut terseleksi meskipun pada saat pertama kali anda berada di urutan yang cukup jauh. Namun hal ini akan mendapatkan keuntungan pada situs anda, yaitu mendapatkan hit dan URL situs anda akan terekam oleh search engine dengan kata kunci kuningan, Dengan mengganti judul secara berkala maka dalam waktu yang singkat situs anda akan mendapatkan hit secara terus menerus dan peringkat anda akan naik pada database search engine.

Trik ini sebaiknya dilakukan jika memang situs anda terdapat berita atau informasi mengenai kejadian tersebut, kalau tidak, pengunjung akan merasa dibohongi oleh situs anda.

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

0 comments:

 
Copyright © 2010 - All right reserved - Belajar Bisnis Online