Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Kamis, 20 Desember 2007

Apa itu Pemasaran atau Program Affiliate ?



Suatu program affiliate online adalah suatu perjanjian kontrak yang anda buat dengan seseorang affiliate untuk mendapatkan lalu lintas terbidik, menghasilkan lead (prospek) penjualan, atau menjual sebuah produk. Produk ini bisa fisik (seperti buku elektronik atau software yang bisa didownload), atau informasi (seperti nasehat pakar).

Pemasaran Affiliate Online berawal sebagai suatu pertumbuhan alami dari popularitas “lingking” ke situs-situs lain. Para webmaster akan memasukkan link-link kepada mereka, yang akan membawa pengunjung langsung ke suatu titik menarik. Para merchant langsung melihat potensi untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan mulai menawarkan insentif, biasanya uang, untuk mendorong para webmaster untuk me-link ke situs merchant itu. Program-program Affiliate online berawal pada pertengahan 1990-an dan saat itu merupakan cara popular untuk menghasilkan uang online. Bahkan riset menunjukkan bahwa pemasaran Affiliate merupakan cara paling efektif untuk menghasilkan penjualan online.

Pada dasarnya model penjualan Affiliate sama dengan model penjualan lepas (freelance) atau langsung (direct) yang banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan Indonesia saat ini, yaitu kedua-duanya sama-sama menjual produk atau jasa mereka melaluli kontraktor lepas atau wirausahawan mandiri yang mempromosikan produk atau jasa itu, dan menghasilkan komisi berdasarkan penjualan mereka. Para kontraktor lepas itu tidak menerima gaji tetap. Penjual hanya membayar komisi mereka ketika kontraktor lepas itu menghasilkan penjualan.


------------------------------------------------------------------------------------------------

Adsense X Files (Trik menghasilkan dollar lebih cepat dengan Adsense Program)
Info Lebih Lanjut

Tips Promosi Otomatis 24 Jam Nonstop
Info lebih lanjut

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

 
Copyright © 2010 - All right reserved - Belajar Bisnis Online