Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Sabtu, 03 Juli 2010

Sekilals HTML

Apa itu HTML ?

Apakah anda ingin menjadi seorang programmer HML ? Jika ya maka anda harus berhadapan dengan HTML ( Hypertext Markup Language ). HTML lebih sederhana dibangingkan bahasa pemrograman lain seperti misalnya C atau Visual Basic. Bahasa HTML telah mengalami sejumlah peningkatan dan setiap revisi menjadikan halaman-halaman web menjadi lebih interaktif dengan pengguna dan penyajian data juga lebih efektif. Penyajian data bisa berupa teks, grafik, sound, video atau bahkan kombinasi dari seluruhnya.

Mungkin beberapa orang mengatakan anda tidak perlu mempelajari HTML, karena sekarang sudah banyak sekali tools desain halaman web graikal yang menyebabkan HTML tidak terlalu diperlukan. Sebagai bahan pertimbangan anda tidak akan menemukan seorang desainer web professional yang tidak menggunakan HTML setiap hari. Sehingga menurut saya web tidak akan hadir tanpa adanya HTML.

Lalu apa persisnya itu HTML ?
HTML singkatan dari Hypertext Markup Language. Banyak orang yang membuat halaman-halaman web dan bekerja dalam HTML meupakan singkatan huruf tersebut. Istilah Hypertext mengacu pada cross link, juga disebut Hyperlink, antara halaman-halaman web. Mengetahui bagaimana menulis dan menggunakan HTML adalah sasarannya bukan merupakan singkatannya.

Internet lebih dari sekedar kumpulan halaman web. Internet terdiri dari halaman-halaman web, email, teks, suara, sesi perbincangan video, dan berbagai macam tugas lain yang seringkali tersembunyi dibalik layar dari para pengguna internet umumnya. Diantara array komponen internet, sebuah halaman web mencakup bagian terpenting dari internet. Sebuah halaman web adalah antarmuka pengguna pada informasi yang ditempatkan pada Internet. Hampir satu milyar halaman web meliputi World Wide Web ( WWW ). Secara virtual setiap halaman web yang pernah anda kunjungi memiliki dua hal berikut :

- Mereka berisi teks berformat dan citra-citra grafis
- Mereka dibuat seluruh atau sebagian, menggunakan bahasa HTML

Anda mungkin heran ketika mengetahui bahwa bahasa HTML yang mutlak tidak memiliki teks dan citra grafis. Bahasa HTML yang mutlak terdiri dari teks tunggal tak berformat. Teks, bagaimanapun juga berisi intruksi yang disebut tag-tag atau perintah tag-tag yang mendefinisikan bagaimana teks berformat dan grafik muncul pada halaman-halaman web internet. Dengan kata lain, HTML menentukan bagaimana sebuah browser halaman web menampilkan informasi halaman web berbasis HML yang anda buat.

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

6 comments:

rogers setiady mengatakan...

mantebh nih, lebih bagus lagi beli bukunya di gramedia, tentang dreamweaver/web programming

pasang iklan gratis di
www.pasangiklangratis-1.blogspot.com
sebar iklan di jaringan iklan baris blogger
jual website iklan baris www.ozoydrummer.blogspot.com

peluang usaha mengatakan...

Thank's infonya, jadi nambah ilmu nih...

denie mengatakan...

salam kenal booossss

Zual mengatakan...

Bagus banget content nya Pak...saya bisa paham dengan mudahnya..

Wirausahanet mengatakan...

HTML..mang susah dipahami

Anonim mengatakan...

Terima kasih atas infonya, tapi masih kurang nih... Masih belajar tentang html, suka lupa kalau lama gak ngisi konten. Visit my blog http://kwaron.blogspot.com

 
Copyright © 2010 - All right reserved - Belajar Bisnis Online