Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Rabu, 21 Mei 2008

Hadiah Gratis Untuk Pengunjung Website Anda

Apapun bisnis anda, apabila anda menjalankan sebuah bisnis online, Traffc atau Hits yang tinggi harus mutlak anda dapatkan apabila anda ingin bisnis anda maju dengan pesat. Tetapi perlu anda ingat, bukan hanya Hit yang tinggi tapi juga pengunjung yang berkualitas, maksudnya pengunjung yang benar-benar tertarik dengan isi website anda.

Kalau kita berbicara masalah psikologis setiap pengunjung, tidak semua pengunjung yang mengunjungi website anda langsung tertarik dengan produk atau jasa yang anda tawarkan pada website anda. Apabila itu terjadi, sebenarnya itu bukan mutlak kesalahan anda atau kesalahan isi dari website anda. Tapi anda jangan menganggap kecil hal ini.

Untuk mengantisipasi hal diatas hal yang harus anda pikirkan adalah, bagaimana setiap pengunjung yang mengunjungi website anda akan selalu ingat dan bahkan mengunjungi website anda kembali. Ingat biasanya, setiap pengunjung tidak akan langsung melakukan transaksi pembelian pada saat pertama kali mereka mengunjungi sebuah website komersial. Transaksi terjadi biasanya dilakukan apabila pengunjung mengunjugi untuk kali kedua atau ketiga. Jadi yang hal yang anda perlu perhatikan adalah membuat pengunjung mengunjungi kembali website anda atau meninggalkan jejak pada website anda.

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk hal diatas. Salah satunya adalah dengan memberikan informasi yang benar-benar menarik. Buatlah content website anda semenarik mungkin. Jangan pernah memberikan isi yang tidak ada hubungannya dengan tema dari website anda.

Selain dengan memberikan isi atau informasi yang benar-benar menarik, ada satu hal yang sangat disukai oleh pengunjung, yaitu sesuatu yang gratis. Ya, sesuatu yang gratis. Dengan memberikan sesuatu yang gratis anda dapat melakukan follow up kepada pengunjung. Apa maksudya ? Jadi berikanlah sesuatu yang gratis untuk setiap pengunjung anda, misalnya Ebook, Software, Tutorial atau yang lainnya tapi dengan satu syarat mereka harus meninggal alamat email. Dengan cara ini anda dapat melakukan follow up kepada setiap pengunjung anda.

Apabila anda menerapkan hal diatas, saya yakin setiap pengunjung akan meninggalkan jejak kepada anda berupa sebuah alamat email, sehingga anda dapat melakukan proses follow up.

Semoga informasi diatas dapat membantu anda.

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

1 comments:

Anonim mengatakan...

Betul sekali apa yang Anda tuliskan. Kebanyakan pengunjung blog hanya ingin mencari informasi yang mereka butuhkan. Jarang sekali terjadi transaksi terhadap barang/jasa yang Anda tawarkan. Karenanya, perlu adanya 'perangsang' agar pengunjung bersedia kembali lagi ke blog Anda.

 
Copyright © 2010 - All right reserved - Belajar Bisnis Online