Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Kamis, 22 Mei 2008

Apa Yang Harus Diketahui Oleh Blogging Pemula

Blog akan menjadi suatu hal yang cukup merumitkan bagi seorang pemula. Dengan berbagai macam syarat dan ketentuan beserta dengan Tools yang diberikan dapat membuat para pembuat blog pemula menjadi sedikit kebingungan. Disini saya akan sedikit menjelaskan bagaimana dasar dalam pembuatan sebuah blog bahkan menjadikan blog sebagai bisnis anda.

Pertama, pilihlah platform blog yang ingin anda gunakan, Dua platform Blog yang paling terkenal adalah blogger.com dan wordpress.org. Tapi menurut saran saya, apabila anda pemula dalam blogging, blogger adalah pilihan yang baik untuk anda. Tapi apabila anda sudah terbiasa dengan blogging dan tool-tool nya wordpress merupakan pilihan yang baik untuk anda. Tidak banyak hal yang harus anda lakukan dalam melakukan proses pendaftarannya, biasanya hanya dengan mengisi nama, alamat email dan sebuah nama untuk blog anda.

Setelah anda memilih sebuah platform blogging, dan memberikan sebuah nama untuk blog anda, langkah selanjutnya adalah memilih template design untuk blog anda. Sesuaikan template design dengan tema dari blog anda. Dan sekarang yang harus anda lakukan adalah bagaimana dengan blog anda itu dapat menghasilkan uang.

Ada 3 Langkah yang dapat membantu anda untuk menghasilkan uang dari blog anda :

Traffic yang tinggi pada blog anda adalah hal yang mutlak harus anda dapatkan, banyak cara yang dapat dilakukan untuk hal ini dari yang bayar sampai dengan yang gratisan.

Langkah selanjutnya untuk menghasilkan uang dari blog anda adalah dengan content dari blog anda. Buatlah content blog yang baik, sehingga blog anda dapat dengan mudah terdeteksi oleh sistem search engine. Dengan begitu, semakin mudah blog anda terdeteksi oleh sistem search engine, maka akan semakin tinggi rangking website anda pada sebuah search engine. Semakin tinggi ranking anda maka akan semakin tinggi traffic yang anda dapatkan.

Setelah anda memiliki content yang baik pada blog anda, langkah selanjutnya adalah daftarkan blog anda pada sebuah social bookmarking site. Social bookmarking site yang terkenal adalah StumbleUpon, Digg, Technorati, Reddit, Propeller, Fark, dan Del.ico.us.
Dengan mendaftarkan blog anda pada sebuah social bookmarking site, dapat membantu meningkatkan traffic.

Langkah yang paling efektif untuk menghasilkan uang dari blog anda adalah dengan mengikuti sebuah program affiliate dan promosikan program tersebut dengan blog anda. Anda harus memahami bagaimana cara promosi yang baik, dan yang harus anda ingat, bisnis apapun yang anda ikuti, tidak akan pernah sukses apabila anda gagal dalam promosi atau gagal mendapatkan traffic yang tinggi untuk blog atau website anda.

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

1 comments:

ReeK mengatakan...

thanks udah mampir, lam kenal yach..
artikelnya bagus sangat berguna buat saya yang masih baru nge-blog

 
Copyright © 2010 - All right reserved - Belajar Bisnis Online