Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Senin, 11 Februari 2008

Hukum Motivasi - Kita Harus Termotivasi Agar Dapat Memotivasi

Adalah mustahil untuk memotivasi pribadi lain jika Anda sendiri tidak termotivasi.

Manajer yang bagaimanakah yang Anda inginkan menjadi pemimpin Anda? Manajer yang tiba di tempat kerja sebelum yang lain, yang bergairah, positif, selalu mempunyai sedikit berita gembira untuk disampaikan, santai, dan memimpin melalui keteladanan? Seorang manajer yang mempunyai tujuan dengan kata lain, seorang MANAJER YANG PENUH MOTIVASI?

Saya telah mendapat informasi daru suatu konferensi bagi sekitar dua ratus manajer senior sebuah perusahaan publik terkemuka di Inggris. Kemudian saya tahu bahwa itulah konferensi kedua mereka dalam upaya untuk menerapkan suatu gaya dan strategi manajemen baru. Sistem baru itu tudak hanya belum sepenuhnya dipahami, tetapi juga belum sepenuhnya diterima oleh para eksekutif senior. Kemudian menjadi jelas bahwa salah satu penyebab utama bagi ketiadaan gairah dan motivasi bagi perubahan itu terletak pada pundak seseorang.

Manajer kunci yang bertanggung jawab bagi penerapan program baru itu telah disia-siakan tidak lama menjelang konferensi yang pertama, untuk kemudian dikontrak kembali selama enam bulan hanya untuk mengkomunikasikan dan menerapkan strategi baru itu. Sungguh suatu keputusan manajemen yang janggal!

Jika Anda ingin motivasi orang lain, Anda harus memotivasi diri Anda terlebih dahulu.

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

0 comments:

 
Copyright © 2010 - All right reserved - Belajar Bisnis Online